Air Terjun Gitgit

1 min read

Air Terjun Gitgit - Air Terjun Gitgit

Bali memiliki begitu banyak objek wisata yang bisa kita nikmati. Pulau Bali juga terkenal bagi wisatawan mancanegara karena keistimewaannya perihal wisata. Maka tidak heran, segala sudut kota bali telah menjadi objek wisata bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Sebut saja seperti Air Terjun Gitgit.

Air terjun Gitgit merupakan salah satu air terjun yang tidak boleh kamu lewatkan yang terletak di Singaraja, Bali. Lokasi tepatnya Air terjun Gitgit berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng Bali. Jaraknya sekitar 11 km ke arah selatan dari Singaraja. Air terjun Gitgit ini memiliki ketinggian 35 meter dan merupakan air terjun tertinggi di pulai Bali loh.

Jikakalau kamu menyukai rekreasi alam petualangan, pesona alam air terjun Gitgit ini akan sanggup memberikan pengalaman wisata lebih saat berkunjung ke kawasan Bali. Air terjun Gitgit menjadi tujuan wisata yang cukup populer di pulau Bali dan menjadi ikon utama untuk wisata air terjun di Kabupaten Buleleng. Walau saat ini banyak tempat rekreasi alam air terjun bermunculan di kawasan tersebut, namun air terjun Gitgit tetap yang terbaik.

Wisata air terjun Gitgit ini menawarkan keindahan air terjun dengan segarnya air pegunungan alami yang dingin dan dengan lingkungan hutan alami. Tempat ini cocok untuk pecinta petualangan yaitu trekking, medan jalanan setapak berkelok dan naik turun, melewati hamparan persawahan dan juga perkebunan penduduk.

Memiliki ketinggian 35 meter, air terjun Gitgit menawarkan keindahan air terjun, dengan segarnya air pegunungan dan lingkungan yang hutan alami. Tempat ini cocok untuk pecinta wisata trekking, dengan medan berkelok dan naik turun.

Rute Lokasi

Untuk ke lokasi obyek wisata air terjun Gitgit ini, Kamu harus berjalan dari parkir kendaraan dan berjalan beberapa ratus meter melewati jalur persawahan, kebun cengkeh, dan kopi. Tidak perlu khawatir karena momen ini sangat menarik karena sekililingnya sangat indah.

Destinasi ini menawarkan nuansa alam sejuk begitu khas pada daerah-daerah dataran tinggi pegunungan.

Lokasi air terjun gitgit berada di Jl. Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161. Tidak sulit untuk kita sampai ke lokasi air terjun yang satu ini.

Cara mengakses lokasi ini sangatlah mudah, karena lokasinya berada dekat pinggir jalan raya Denpasar – Bedugul – Singaraja. Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 11 km dari Singaraja ke arah selatan menuju desa Pancasari dan 16 km dari kawasan wisata Bedugul.

Sedangkan bagi anda yang dari arah kota denpasar, anda harus menempuh jarak 67 km atau membutuhkan waktu berkendara sekitar 2 jam perjalanan. Jika dari denpasar, rute jalannya adalah silahkan arahkan kendaraan anda menuju Bedugul atau singaraja.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk atau htm ke Air Terjun Gitgit ini sejatinya masih sangat terjangkau loh. Bagi orang dewasa, harga tiket masuk adalah Rp 5.000 dan bagi anak-anak harga tiket masuk adalah Rp 3.000. Murah bukan?

Fasilitas

Untuk keperluan tempat istirahat wisatawan, di sekitar lokasi air terjun, juga sudah disediakan bale yang cukup besar dengan kursi dari semen.

tempat wisata air terjun gitgit 2 - Air Terjun Gitgit

sementara untuk tempat penginapan sekelas Hotel Murah di Bali dekat ar terjun gitgit, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di sekitar kota singaraja. Baca Juga: Tempat Wisata di Bali

Fasilitas di tempat ini pun terbilang sudah tertata dengan baik demi kenyamanan para wisatawan. Ditempat ini terdapat banyak masyarakat sekitar yang menjual bermacam – macam cendera mata dan souvenir khas Bali untuk dijadikan oleh-oleh. Terdapat pula tempat warung yang menjajakan makanan dan minuman khas Bali seperti ayam betutu dan masih banyak pilihan lainnya.

LokasiJl. Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161
HTMRp 5.000 (Dewasa) – Rp 3.000 (Anak-anak)
Jam Buka24 Jam
Tinggi35 Meter

Pantai Sanur

Peter Juan
1 min read

Tirta Gangga

Peter Juan
1 min read
error: Content is protected !!